Dukung Ketahanan Pangan, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka Laksanakan Kegiatan Tanam Jagung

Majalengka – Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka melakukan kegiatan penanaman jagung bersama masyarakat setempat, untuk mendukung program ketahanan pangan, di Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (15/3/2024).

Dimana kegiatan yang dilaksanakan Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka selain kegiatan sasaran fisik seperti pembangunan jalan sepanjang 3000 meter, pembuatan Rutilahu, rehab madrasah, pembangunan pos kamling dan pembuatan bak penampungan air, juga melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan penanaman jagung seluas 2 Hektar.

Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P mengatakan, TMMD merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah, khususnya Kodim 0617/Majalengka dengan Pemkab Majalengka sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selain pembangunan sarana insfrastruktur, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka juga memanfaatkan lahan seluas 2 hektar untuk mendukung ketahanan pangan, dengan menanam jagung,” ucapnya.

Lebih lanjut, Beliau menjelaskan, Program ketahanan pangan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Cipasung. Dengan adanya program ini, diharapkan hasil panen yang melimpah akan menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan bagi masyarakat setempat.

Pengerjaan TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka yang meliputi kegiatan fisik dan non fisik yang dilaksanakan selama 30 hari. Dengan kerja sama antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat setempat. (Pendim_0617)

(Dd_pie/asep.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *