Babinsa Sambangi Peternak Ayam di Wilayah Binaan, Pastikan Harga Terjangkau.

EKONOMI64 Views

 

NGAWI ,BUSERJATIM .COM GRUOP– Permintaan masyarakat akan kebutuhan daging ayam selama bulan ramadhan terus bertambah. Selain dijual dalam kondisi hidup, potongan daging mentahan juga digunakan sebagai bahan baku olahan makanan.

Sehubungan dengan itu, Babinsa Sertu Joko Purwantoro aktif melakukan pendampingan usaha peternakan ayam yang ada di wilayah desa binaannya. Hal ini guna memaksimalkan potensi yang ada agar mencapai hasil ternak yang lebih maksimal. Sehingga kedepan peternak ayam diwilayahnya lebih maju dan harga jual stabil. Kamis ( 14/3/2024 )

Kali ini Babinsa mengunjungi langsung ke tempat usaha peternakan ayam milik Pak Ali Mustofa yang berada di Desa Campurasri, Kec Karangjati, Kab
. Ngawi.

Dalam komsosnya bersama para pekerja, Babinsa memberikan solusi agar selalu memperhatikan faktor kebersihan kandang ayam, karena kebersihan kandang cukup efektif dalam memberikan tempat yang nyaman untuk ayam ternak supaya tumbuh berkembang dengan maksimal. Secara otomatis berpengaruh terhadap kuantitas dan kualitas ayam ternak.

“Selain kebersihan kandang, pemberian pakan dengan kadar protein dan nutrisi yang cukup akan mampu mendongkrak laju perkembangan ayam ternak,” terangnya.

Ia juga mengajak untuk menjaga kestabilan para peternak lainnya untuk usaha ternak ayam yang lebih baik. Demi memenuhi permintaan daging ayam ternak di pasaran.”Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *