TNI–Polri Aman dan Damai: Ngopi Bareng di Warung Desa Cikalong Kecamatan Sukahaji

 

Majalengka, – Menjalin sinergitas dan memperkuat kebersamaan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan jajaran Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, kegiatan ngopi bareng bersama di Warung Desa Cikalong Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka diselenggarakan pada Sabtu (9/3/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh Kanit Samapta Polsek Sukahaji Polres Majalengka IPDA Riyana, Serka Heri, dan Babinsa Koramil Sukahaji.

Minum kopi bersama bukan hanya sekadar kegiatan santai, namun menjadi momen penting untuk menjalin keakraban dan membangun hubungan yang harmonis antara TNI dan Polri. Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menyampaikan bahwa ngopi bareng ini merupakan upaya konkret dalam mewujudkan kebersamaan dan kerjasama di antara kedua institusi tersebut.

“Ini merupakan momentum yang sangat baik sebagai sarana untuk membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan antara TNI dan Polri. Melalui kegiatan ini, kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri bersatu untuk menjaga keamanan di Kabupaten Majalengka,” ujar AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar.

Dalam ngopi bareng tersebut, Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar menegaskan bahwa soliditas dan sinergitas TNI–Polri adalah kunci utama dalam memberikan pelayanan dan menjaga keamanan masyarakat. Ia mengharapkan agar kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh bagi wilayah Kecamatan Sukahaji dalam memperkuat hubungan antara kedua lembaga tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Danramil Sukahaji Kapten Inf. Nana Rusmana menyampaikan harapannya agar sinergitas dan soliditas TNI–Polri dapat terus ditingkatkan. “Sinergitas dan soliditas yang baik akan menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat. Kepada seluruh personel TNI–Polri di wilayah Kecamatan Sukahaji, mari jaga kekompakan dan hindari perpecahan yang dapat merugikan NKRI,” ujar Danramil Sukahaji Kapten Inf. Nana Rusmana.

Ngopi bareng ini tidak hanya menjadi sarana kebersamaan, tetapi juga menjadi langkah nyata untuk menciptakan kondisi yang kondusif dan aman di wilayah Majalengka. Melalui kerjasama yang erat antara TNI dan Polri, diharapkan terwujud stabilitas politik dan keamanan yang baik untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *