Tambah Alat Berat, Terjadi Bencana Alam Tanah Longsor Susulan di Jalan Raya Cikijing-Kuningan

SOSIAL, TNI POLRI86 Views

Majalengka – Personel Koramil 1705/Cikijing Kodim 0617/Majalengka bersama stakeholder terkait lainnya dan masyarakat setempat terus melanjutkan evakuasi dilokasi bencana alam tanah tebing longsor susulan yang terjadi di Jalan Raya Nasional Jalur Cikijing-Kuningan, Blok Cipadung Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (9/3/2024).

Dalam kegiatan ini, Danramil 1705/Cikijing Kapten Inf Dadang Purnomo menjelaskan, longsor tanah tebing susulan kembali terjadi pada Sabtu (9/3/2024) pukul 01.00 WIB sehingga mengakibatkan badan jalan yang menghubungkan Sindangpanji-Kuningan tertutupi longsoran tanah.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, anggota Koramil 1705/Cikijing bersama instansi lainnya sampai saat ini masih melanjutkan evakuasi untuk membuka dan membersihkan jalan yang tertimbun oleh material longsoran tanah tebing.

“Saat ini ada penambahan lagi satu unit alat berat, sehingga total ada empat alat berat yang bekerja, yaitu tiga unit beko dan satu unit loder. Supaya mempercepat proses evakuasi bencana alam tanah tebing longsor yang menutupi badan jalan,” ucapnya.

“Dengan penuh semangat personel TNI-Polri, Tim SAR dan aparat Desa beserta masyarakat setempat berjibaku membersihkan tanah longsor yang menutupi badan jalan supaya secepatnya bisa dilalui,” tutur Kapten Inf Dadang Purnomo.

Ditempat terpisah, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P mengatakan, personel yang terlibat dalam evakuasi sebagai kepedulian dan tanggap dalam penganan bencana alam, kita berharap semoga tidak ada terjadi lagi bencana alam susulan yang terjadi diwilayah Kabupaten Majalengka. (Pendim_0617)

(Dd_pie/asep.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *