Senyum Sumringah, Berkat Kehadiran Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka Warga Penderita Tumor Selesai Jalani Operasi

Majalengka – Tak hanya memperbaiki infrastruktur dan bangunan fisik, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka terus peduli dan berupaya memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga disekitar lokasi TMMD Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka.

Endang (30) warga Desa Cipasung yang menderita penyakit Tumor Mandibula Dekstra, selanjutnya pada hari Selasa (5/3/2024) dirujuk ke RS Ciremai Cirebon dengan pendamping Sertu Isro anggota Poskes 03.10.17 Kodim 0617/Majalengka dan telah selesai menjalani operasi, pada Rabu (6/3/2024).

Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P mengatakan, operasi Tumor terhadap Endang warga di lokasi TMMD, merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan TMMD yang harus dijalankan oleh Satgas. Tak hanya itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang termasuk di dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Lebih lanjut, TNI AD khususnya Kodim 0617/Majalengka berupaya dengan sebaik mungkin dan dengan usaha apapun untuk lebih mendekatkan diri dan selalu ada ditengah-tengah masyarakat diwilayah Teritorialnya dalam mengatasi kesulitan rakyat.

Dalam kesempatan yang sama, dr. Ridwan, Sp. B (Onk), yang memimpin jalannya operasi menuturkan, dilakukannya operasi Tumor terhadap Endang warga Desa Cipasung tersebut, merupakan hasil koordinasi yang dilakukan oleh Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka dan merupakan atensi dari Danrem 063/SGJ.

“Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan Dandim 0617/Majalengka dan pasien tersebut merupakan atensi dari Danrem 063/SGJ, untuk menjalani operasi Tumor terhadap Endang,” ungkapnya.

Sementara itu, kakak kandung pasien Ibu Entin dan Ibu Eti, sangat mengapresiasi kepada Satgas TMMD atas dijalaninya operasi terhadap adik kami yang menderita penyakit Tumor.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih dan sangat senang dengan kehadiran Bapak TNI, yang sangat membantu dan peduli dengan kondisi kesehatan adik kami, semoga TNI selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas Negara” tutur Ibu Eti. (Pendim_0617)

(Dd_pie/asep.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *