Gerak Cepat, Babinsa 01/Ngawi Bersama Masyarakat Evakuasi Pohon Tumbang

 

NGAWI, BUSERJATIM. COM GRUOP-– Curah hujan yang cukup tinggi serta angin kencang mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang melintang ke Jalan raya di Jl. Supriyadi, Desa Kandangan, Kec. Ngawi Kab. Ngawi, Kamis pagi. Kamis (07/03/2024)

Akibat Pohon Tumbang tersebut arus lalu lintas terganggu.
Guna kelancaran lalu lintas dengan sigap dan gerak cepat , Babinsa Sertu Supardi bersama BPBD serta warga masyarakat setempat bergotong-royong melaksanakan evakuasi dan pembersihan pohon yang melintang ditengah Jalan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Supardi juga menghimbau kepada masyarakat yang melintas di jalan Desa Kandangan untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada saat melintas di jalan yang terdapat pohon besar serta rawan terjadinya pohon tumbang bila saat terjadi hujan lebat serta angin kencang.”Ungkapnya.

“Beruntung pada saat kejadian kondisi jalan sepi sehingga tidak menimbulkan korban jiwa,”ujar Babinsa.

Sementara itu, suparto salah seorang warga Desa Kandangan mengatakan kejadian ini begitu Cepat dan langsung dilaporkan ke aparat setempat, dengan respon yang sigap Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi dan BPBD langsung datang ke tempat kejadian mengevakuasi serta membersihkan pohon tumbang yang ada dengan cepat sehingga lalu lintas bisa berjalan normal kembali dan bisa dilewati masyarakat.”Terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *