Tanggap Bencana, Anggota Koramil 1717/Kadipaten Datangi Lokasi Banjir

Majalengka – Anggota Koramil 1717/Kadipaten Kodim 0617/Majalengka mendatangi lokasi banjir akibat meluapnya air sungai Cideres, yeng terjadi pada Selasa (5/3/2024) malam, bertempat di Blok III Kedung Buni RT 15 RW 06 Desa Leuwiseeng, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka.

Dalam ksempatan ini, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P melalui Danramil 1717/Kadipaten Kapten Arh Winarno menyampaikan, cuaca ekstrem ditandai dengan tingginya curah hujan sehingga menyebabkan terjadinya luapan air sungai Cideres yang mengakibatkan terjadinya genangan air di Blok III Kedung Buni RT 15 RW 06 Desa Leuwiseeng.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, dari kejadian tersebut untuk ketinggian air mencapai sekitar 50 cm dan merendam rumah warga sebanyak 50 KK sedangkan untuk korban jiwa tidak ada.

“Babinsa hadir dilokasi merupakan tanggungjawab kami selaku aparat teritorial yang mempunyai wilayah binaan. Babinsa Koramil 1717/Kadipaten akan selalu hadir di tengah-tengah warga masyarakat untuk membantu meringankan kesulitan yang dialami warga saat ini,” imbuhnya.

“Demi keselamatan warga, Babinsa tetap memantau dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait, sebagai antisipasi banjir susulan, hal itu mengingat perubahan cuaca dan kondisi saat ini yang tidak menentu,” tutup Kapten Arh Winarno. (Pendim_0617)

(Dd_pie/asep.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *