Luar Biasa, Dandim 0617/Majalengka Terjun Langsung Tinjau Lokasi Banjir di Desa Kadipaten

Majalengka – Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P melakukan peninjauan langsung kondisi banjir akibat meluapnya air sungai Cikasarung yang menyebabkan terendamnya pemukiman rumah warga, di Blok Anjun dan Blok Sawala, Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (5/3/2024) malam.

Dalam kesempatan tersebut, saat dikonfirmasi awak media, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P menjelaskan, kegiatan penijauan ini dilakukan untuk mempersiapkan sejak dini dan menentukan langkah serta kesiapan yang akan dilakukan apabila air Sungai Cikasarung terus meningkat.

“Dari kejadian ini ketinggian air mencapai mencapai 80 cm yang merendam sebagian pemukiman warga. Sedangkan korban jiwa tidak ada, tetapi kerugian materiil sekitar 17 unit rumah warga tergenang air,” tuturnya.

“Peninjauan ke lokasi ini merupakan wujud kepedulian kemanusiaan terhadap sesama, sekaligus melihat secara langsung kondisi dan kesulitan yang dialami oleh masyarakat khususnya masyarakat diwilayah teritorial Kodim 0617/Majalengka yang terdampak luapan air Sungai Cikasarung dan saat ini membutuhkan bantuan,” lanjutnya.

“Kami himbau kepada seluruh jajaran dan stakeholder terkait agar selalu siap sedia dalam mengatasi bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi dan dalam memberikan penanganan bencana alam, baik personel maupun materil untuk membantu masyarakat,” tutup Letkol Inf Dudy Pilainto, S.Pd., M.I.P. (Pendim_0617)

(Dd_pie/asep.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *