Anggota Koramil 1716/Dawuan Datangi Lokasi Banjir di Desa Dawuan

Majalengka – Anggota Koramil 1716/Dawuan Kodim 0617/Majalengka melalukan pemantauan dan siaga di lokasi banjir yang diakibatkan intensitas hujan tinggi sehingga meluapnya air sungai Ciputis hingga merendam pemukiman warga, berlokasi di Desa Dawuan, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (5/3/2024) malam.

Danramil 1716/Dawuan Kapten Arh Dani Hamdani saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, itensitas hujan yang tinggi mulai sore sampai dengan 23.00 WIB yang mengguyur Desa Dawuan, sehingga menyebabkan meluapnya Sungai Ciputis dan mengakibatkan beberapa rumah terendam air dengan ketinggian 50 cm.

“Dalam kejadian meluapnya air Sungai Ciputis yang menyebabkan air masuk ke rumah warga, Babinsa bersama stakeholder terkait mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pendataan kepada warga yang terdampak banjir,” terang Kapten Arh Dani Hamdani.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan kerugian Materiil sekitar 30 rumah warga terendam air. Sampai saat ini masih dilakukan pendataan oleh Babinsa bersama perangkat Desa setempat untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi,” ujar Kapten Arh Dani Hamdani. (Pendim_0617)

(Dd_pie/asep.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *