Kapolres Majalengka Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi “Keselamatan Lodaya-2024” dan Pencanangan Aksi Keselamatan di Jalan

 

Majalengka, – Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi “Keselamatan Lodaya-2024” dan Pencanangan Aksi Keselamatan di Jalan. Apel ini berlangsung di Lapangan Apel Polres Majalengka pada Sabtu (2/3/2024). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personil yang terlibat dalam operasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka membacakan amanat Kapolda Jabar, Inspektur Jenderal Polisi Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. Amanat tersebut menjelaskan bahwa kegiatan apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan operasi “Keselamatan Lodaya-2024” dan pencanangan aksi keselamatan di jalan di wilayah Polda Jabar.

Operasi “Keselamatan Lodaya-2024” dijadwalkan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 4 hingga 17 Maret 2024. Operasi ini melibatkan sebanyak 2.600 personil, terdiri dari 532 personil satgas Polda Jabar dan 2.068 personil satgasres jajaran. Personil tersebut akan bertindak mengedepankan tindakan simpatik, persuasif, dan humanis terhadap pengguna jalan.

Tema operasi “Keselamatan Lodaya-2024” adalah “keselamatan berlalu lintas guna terwujudnya Indonesia Maju.” Adapun tujuan operasi ini meliputi peningkatan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, penurunan angka fatalitas korban laka lantas, penurunan angka pelanggaran lalu lintas, serta terwujudnya situasi kamseltibcar lantas yang aman, nyaman, dan selamat.

Sasaran operasi mencakup segala bentuk potensi gangguan nyata, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, dan laka lantas. Tugas pokok operasi ini melibatkan Polda dan Polres jajaran dengan dukungan instansi terkait dalam operasi kepolisian kewilayahan selama 14 hari.

Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka menekankan pentingnya keselamatan dan kedisiplinan dalam berlalu lintas. Ia juga mengingatkan para personil yang terlibat untuk selalu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, mengutamakan keselamatan, dan melibatkan diri dalam kegiatan edukasi tentang tertib berlalu lintas.

Operasi “Keselamatan Lodaya-2024” menjadi langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam menghadapi situasi menjelang perayaan Idul Fitri. Kapolres Majalengka berharap dengan sinergi dan kerjasama yang baik, operasi ini dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Sebelum mengakhiri sambutan, Kapolres Majalengka juga mengajak seluruh personil untuk selalu berdoa dan menjalankan tugas dengan penuh kesungguhan. Ia berharap operasi ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Dengan demikian, Apel Gelar Pasukan ini menjadi awal yang baik dalam pelaksanaan Operasi “Keselamatan Lodaya-2024,” yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar, sukses, dan memberikan dampak positif dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban lalu lintas yang baik di wilayah Polda Jabar.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *