Jaga Kelestarian Alam, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617 Majalengka Lakukan Gerakan Penghijauan

SOSIAL, TNI POLRI46 Views

Majalengka – Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka melaksanakan gerakan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon sebagai upaya untuk pelestarian alam di Blok Wiranyana Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (1/3/2024).

Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P melalui Dan SSK Satgas TMMD Letda Arh Agus Mulyo menyampaikan, kegiatan penghijauan ini merupakan upaya menjaga kelestarian lingkungan dan mengantisipasi ancaman bencana longsor yang dapat terjadi pada musim penghujan.

Dengan demikian, ia mengajak masyarakat Desa Cipasung turut berpartisipasi melakukan kegiatan positif seperti penghijauan, demi menjaga kelestarian alam dan tidak merusak alam yang dapat menyebabkan bencana alam sewaktu-waktu.

“Semoga dengan kegiatan penanaman pohon ini, kita semua bisa menjaga dan melestarikan alam sekitar, sehingga manfaatnya ke depan dapat diwariskan untuk masa depan anak-anak kita,” ungkapnya.

Sementara itu, pelaksanaan kegiatan dalam rangka pembinaan lingkungan hidup untuk pelestarian alam yang diinisiasi oleh Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617 Majalengka bersama masyarakat Desa Cipasung.

Sementara itu disela-sela kegiatan penghijauan, Kepala Desa Cipasung Deni Hermanto mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617 Majalengka, yang telah melakukan penanaman pohon tersebut. Kegiatan ini bermanfaat untuk mempertahankan sumber mata air yang ada.

“Selain itu, kami juga berharap nantinya bisa lebih banyak lagi pohon yang ditanam di wilayah Desa Cipasung, supaya kelestarian alam tetap terjaga dan sebagai antisipasi bencana alam pada musim penghujan,” jelas Deni Hermanto. (Pendim_0617)

(Dd_pie/asep.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *