Pastikan Siap, Dandim Ngawi Cek Lokasi Persiapan Penanaman Jagung

EKONOMI54 Views

 

NGAWI, BUSERJATIM. COM GRUOP– Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., bersama Danramil 14/Bringin Lettu Inf Purwanto dan Kepala Desa Sumberbening Bapak Hanif Hermawan
melaksanakan pengecekan lokasi rencana yang akan di tanami jagung bertempat di Desa Sumberbening Kecamatan Bringin, Jum’at (01/03/2024).

Saat di konfirmasi Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan lokasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa lahan yang akan di
gunakan untuk penanaman jagung ini sudah siap.

Dandim juga menyampaikan bahwa penyiapan lahan ini rencananya akan digunakan untuk program ketahanan pangan dengan penanaman jagung secara serentak yang di laksanakan pada hari Minggu.

Dalam kesempatan ini Dandim juga meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Khususnya Desa Sumberbening semoga kegiatan penanaman jagung ini dapat berjalan dengan lancar.

Melalui program ketahanan pangan ini Dandim berharap dapat memicu dan memotivasi kesadaran masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Ngawi untuk mengolah lahan tidur dan pemeliharaan tanaman dengan pola yang tepat agar mendapatkan hasil yang baik, pungkasnya.

Sementara itu Bapak Hanif selaku Kepala Desa Sumberbening menyampaikan ungkapan terimakasih kepada TNI Khususnya Kodim Ngawi atas pelaksanaan ketahanan pangan Kodim yang dilaksanakan diwilayahnya.

Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakatnya termotivasi untuk lebih giat mengolah lahan pertanian jagung mereka dan juga menggeliatkan perekonomian masyarakat khususnya Desa Sumberbening, ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *