Jaga Kebugaran, Polres Ngawi Adakan Test Kesamaptaan Jasmani

Uncategorized175 Views

 

BUSERJATIM.COM GROUP-NGAWI, Bagian SDM Polres Ngawi Polda Jatim menggelar test kesamaptaan jasmani (TKJ), sebagai bentuk pengawasan dalam bidang kesehatan dan kebugaran anggota secara periodik.

Menurut Kabag SDM Polres Ngawi, Kompol Musa, kegiatan yang diikuti seluruh anggota Polres Ngawi ini digelar di alun-alun Merdeka Ngawi, selama 3 hari yakni mulai tanggal 27-29 Februari 2024.

“TKJ ini yang diikuti oleh seluruh personel Polres Ngawi ini, kami bagi menjadi 3 hari, agar kegiatan dinas tidak terganggu,” tutur Musa saat memantau jalannya TKJ, pada Kamis (29/2/2024)

Dalam rangkaian tes ini, para personel menjalani berbagai tes fisik seperti lari 12 menit, sit up, push up, sutter run dan pull up.

Kasi Humas Iptu Dian Ambarwati mewakili Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam menjaga Kesehatan dan kebugaran anggota Polres Ngawi, apalagi setelah pengamanan Pemilu 2024 yang menguras tenaga.

“Dengan test ini, anggota tetap terpantau dan terjaga kesehatan jasmaninya, sehingga dalam pelayanan kepada masyarakat dapat tetap optimal,” ujar Dian

Sebelum melaksanakan kegiatan test TKJ, anggota melakukan pengisian blangko kemudian, pengecekan tensi tekanan darah dilanjutkan pemanasan yang dipimpin oleh instruktur, kemudian baru tahapan TKJ.

“Kegiatan TKJ juga dianggap sebagai motivasi bagi para anggota untuk terus menjaga kebugaran dan kesehatan dalam menjalankan tugas mereka untuk masyarakat,” pungkasnya. (d*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *