Polres Madiun Kota Siapkan Personel Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

TNI POLRI161 Views

KOTA MADIUN , BUSERJATIM. COM GROUP – Polres Madiun Kota siapkan personel dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kota Madiun, kegiatan berlangsung di Hotel Aston Madiun, Rabu (28/2/2024).

Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto mengatakan, ada 137 personel yang disiagakan untuk mengamankan jalannya rekapitulasi tingkat kota. Mereka mengawal dan mengamankan jalannya rekapitulasi bersama jajaran TNI.

“Hari ini kita mempersiapkan personel dan sarana prasarana, ada 137 personel yang standby berada di sekitar lokasi kegiatan. Dan kita bagi juga ring 1, 2, dan 3, termasuk personel yang on call di Mako jika sewaktu-waktu diperlukan itu sudah siap, termasuk unit patroli baik dari TNI maupun Polri,” ujarnya.

Masih lanjut Kapolres, bahwa situasi kamtibmas di Kota Madiun sampai berlangsungnya proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tingkat kota cukup kondusif.

Meski demikian, pengamanan tetap diperketat untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan.

“Harapan kita proses rekapitulasi ini berjalan aman, lancar, dan tidak ada kendala sehingga pleno ini segera selesai, dan hasilnya bisa dikirim ke Surabaya,” jelasnya.

Kapolres menghimbau masyarakat saling menghormati karena proses rekapitulasi oleh penyelenggara pemilu sedang berjalan. Disamping itu, masyarakat juga diajak menciptakan situasi kondusif, dan tidak terprovokasi isu yang belum jelas kebenarannya.

“Masyarakat tolong jangan mudah percaya, jangan muda terprovokasi informasi atau framing yang berkembang di media sosial yang sifatnya menggiring atau menghasut. Itu pesan kami,” pungkasnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *