Satgas TMMD Ke-119 Gunakan Alat Berat Pasang Box Culvert

SOSIAL, TNI POLRI51 Views

Majalengka – Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka terus melakukan pengerjaan Sasaran Fisik Utama, dimana saat ini pengerjaan pemasangan Box Culvert, pada Selasa (27/2/2024) di Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka.

Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka Letkol Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P melalui Pasiter Kodim 0617/Majalengka Kapten Inf Mastam menjelaskan, Box Culvert merupakan bangunan yang dipakai untuk membawa aliran air baik untuk saluran irigasi atau pembuang yang melewati bawah jalan.

“Pemasangan Box Culvert bertujuan supaya aliran air yang mengalir tidak menggenangi jalan yang sudah dibuka tersebut,” sebutnya.

“Pengerjaan dilakukan dengan menggunakan alat berat, adapun Box Culvert dipasang membelah jalan untuk mengaliri air dari sebelah kiri kesebelah kanan,” lanjutnya.

Hal ini agar tidak terjadi penumpukkan air, karena air menumpuk hingga menggenang tentunya tanah akan melembek dan menurunkan keadaan tanah.

“Box Culvert ini salah satu penunjang pembukaan jalan yang saat ini kami laksanakan sepanjang 3000 meter. Pada kegiatan terdapat aliran air yang harus kita pasangkan Box Culvert, sehingga nantinya tidak menggenangi badan jalan,” pungkas Kapten Inf Mastam. (Pendim_0617)

(Dd_pie/asep.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *