Apresiasi Kinerja KPU, Aliansi Masyarakat Ngawi Beri Bunga Petugas Penyelenggara Pemilu 2024.

 

NGAWI,BUSERJATIM.COM GROUP- Warga Ngawi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Ngawi Bersatu, memberikan apresiasi kinerja kepada KPU sebagai pihak penyelenggara Pemilu 2024.

Mereka menyatakan dukungan moral terhadap pelaksanaan kegiatan rekapitulasi dalam Pemilu 2024 berjalan lancar.

Ratusan masyarakat Ngawi tersebut datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi yang berada di Jl. Untung Suropati Ngawi untuk memberikan buket bunga kepada petugas KPU, sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras penyelenggara pemilu, pada Senin (26/2/2024) siang.

Buket bunga diterima langsung oleh Ketua KPUD Kab. Ngawi dan anggota komisioner KPU lainnya.

Dalam aksi tersebut, Mahfudz Efendi selaku Ketua Masyarakat Ngawi Bersatu yang juga koordinator lapangan pada aksi tersebut, menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh petugas pelaksana Pemilu 2024 dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu, mulai dari KPPS, PPS, PPK, hingga Panwas desa dan Panwascam.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kinerja penyelenggara pemilu, dalam hal ini KPU yang telah bekerja dengan maksimal sehingga pemilu 2024 dapat terlaksana,” ucap Mahfudz Efendi di depan kantor KPU

Seluruh petugas KPU Kab. Ngawi telah bekerja sesuai dengan prosedur dan tanpa kenal lelah. Mahfudz juga mengajak masyarakat untuk tidak terpancing oleh isu isu hoax maupun narasi-narasi negatif yang bisa memecah belah dan merusak suasana kondusif di Ngawi.

“Kami juga berharap agar warga Ngawi, jangan terpancing berita-berita hoax yang lagi beredar sekarang,” ujarnya

Ketua KPUD Kab. Ngawi Prima Aequina Sulistyanti, S.IP, merespon aksi tersebut dengan penuh apresiasi. Ia menyatakan rasa terima kasihnya kepada aliansi masyarakat Ngawi atas dukungan yang diberikan, dan berharap agar proses rekapitulasi suara yang masih berlangsung dapat berjalan dengan kondusif, jujur, dan adil.

Apresiasi dan dukungan moral dorongan tersebut sebagai tambahan semangat bagi KPU Kab. Ngawi untuk terus menjaga integritas dan profesionalisme dalam mengelola proses pemilu 2024.

“Apresiasi berupa aksi pemberian bunga dari aliansi masyarakat ini, memberikan kami semangat menuntaskan hasil pemilu 2024 yang sudah dilaksanakan. Kami juga ucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung tugas kami,” ujar Prima.

Saat ini Pemilu di Kabupaten Ngawi telah masuk dalam tahapan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan. Proses penghitungan di 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Ngawi ini dapat terselesaikan dengan baik.

“Insyaallah tanggal 28 Pebruari sudah mulai penghitungan di tingkat Kabupaten. Doakan lancar sehingga bisa segera dikirim ke Propinsi, yang kami rencanakan tanggal 2 Maret,” jelas Prima kepada media.

Aksi ini menunjukan bahwa masyarakat Ngawi peduli dan turut serta dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan demokrasi.

Aksi berjalan damai, tertib dan lancar, dengan pengamanan dari Polres Ngawi yang juga menyertakan team negosiator Polwan. (d*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *