Guna Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Satgas TMMD Ke-119 Bangun Pos Kamling

SOSIAL, TNI POLRI28 Views

Majalengka – Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka bersama warga bekerja bersama membangun pos kamling di lokasi TMMD Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Minggu (25/2/2024).

Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P mengatakan, pembangunan pos kamling merupakan salah satu fasilitas yang terdapat dalam lingkungan masyarakat dan bertujuan untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, pos kamling juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya,” ucapnya.

Dilokasi pembangunan, Serma Eka Riyanto selaku Dansi Ang Satgas TMMD menambahkan, dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri.

“Harapannya, setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib jika tidak bisa diselesaikan ditingkat Desa,” pungkas Serma Eka Riyanto. (Pendim_0617)

(Dd_pie/asep.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *