Polisi RW Cipta Kondisi dalam Menjaga Situasi Kamtibmas Kondusif Pasca Pemilu 2024 A1

 

Majalengka, – Memasuki pasca Pemilu 2024, Polisi RW Polsek Majalengka Kota terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya. Bripka Nanang Suhenda, anggota Polisi RW Polsek Majalengka Kota dari Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan Patroli Dialogis dengan menyambangi pegawai Hotel Fitra Majalengka yang terletak di wilayah Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan yang dilakukan pada Kamis (22/02/2024) ini, Bripka Nanang Suhenda berinteraksi secara dialogis dengan pegawai Hotel Fitra Majalengka. Melalui pendekatan dialogis, Polisi RW berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, termasuk para pelaku usaha di sekitar wilayahnya.

Bripka Nanang Suhenda menyampaikan bahwa kehadiran Polisi RW bukan hanya dalam rangka pemeliharaan keamanan, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarakat setempat. Dalam dialognya, Bripka Nanang menanyakan kondisi keamanan di sekitar wilayah Hotel Fitra Majalengka dan memberikan himbauan terkait upaya pencegahan potensi gangguan keamanan pasca Pemilu.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat di wilayah ini merasa aman dan nyaman. Kolaborasi positif antara warga dan Polisi RW sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan harmonis,” ujar Bripka Nanang.

Selain itu, Polisi RW Polsek Majalengka Kota juga mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar mereka. Himbauan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan saling mendukung antarwarga juga menjadi bagian dari pesan yang disampaikan dalam patroli dialogis tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, disampaikan melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari,S.IP.,M.AP,menyampaikan Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang erat antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di pasca Pemilu 2024. Polisi RW Polsek Majalengka Kota terus berkomitmen untuk menjadi mitra yang aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, menciptakan harmoni, dan mewujudkan kedamaian bagi seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka,ā€¯pungkasnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *