Mitigasi Banjir Pada Musim Penghujan, Personel Koramil 1701/Majalengka Lakukan Aksi Bersihkan Sampah

SOSIAL, TNI POLRI34 Views

Majalengka – Personel Koramil 1701/Majalengka Kodim 0617/Majalengka bersama Dinas PSDA Majalengka dan warga setempat melaksanakan pembersihan sampah di sungai Cigonong, Kelurahan Cicenang, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (22/2/2024).

Pantauan dilapangan, di Sungai Cigonong itu ternyata masih banyak sampah berserakan yang dibuang oleh warga. Sampah itu berpotensi menimbulkan banjir pada saat musim hujan apabila dibiarkan menumpuk.

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P melalui Danramil 1701/Majalengka Kapten Cba Sidik mengatakan, aksi bersih-bersih sungai ini merupakan upaya kita bersama masyarakat untuk menjaga lingkungan. Sehingga pada musim hujan tidak berpotensi menimbulkan banjir.

“Alhamdulillah masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini. Dalam kesempatan ini kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar pilah sampah dari rumah. Tidak lagi membuang sampah ke sungai,” jelasnya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI dan warga terhadap lingkungan sekitar dan sebagai mitigasi banjir pada musim penghujan, dengan lingkungan yang bersih, akan mencegah timbulnya wabah penyakit yang diakibatkan berkembangbiaknya nyamuk,” tutur Kapten Cba Sidik. (Pendim_0617)

(Dd_pie/asep.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *