Tanggap Bencana, Babinsa Bersama Babinkamtibmas Datangi Lokasi Kejadian Tanah Longsor

SOSIAL, TNI POLRI45 Views

Majalengka – Babinsa Koramil 1707/Lemahaugih Kodim 0617/Majalengka Serda Ade bersama Babinkamtibmas Polsek Lemahsugih mendatangi lokasi kejadian tanah longsor yang menimpa rumah warga, di Blok Mekarasih RT 02 RW 05, Desa Dayeuh Wangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Rabu (21/2/2024).

Kejadian tersebut disebabkan curah hujan yang lebat di Desa Dayeuh Wangi, yang mengakibatkan tanah longsor sehingga jebolnya selokan/saluran air yang tidak sanggup menampung debit air hujan sehingga air meluap ke jalan.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 1707/Lemahsugih Lettu Arh Rohmat melalui Serda Ade menjelaskan, hujan lebat yang terjadi pada Selasa pukul 17.30 WIB menyebabkan longsornya tanah setinggi 2,5 meter dan panjang 15 meter yang menimpa rumah panggung ukuran 6×12 milik warga bernama Emeh (65) dan pada saat kejadian pemilik rumah/korban sedang berada didalam rumah.

“Wilayah Kecamatan Lemahsugih yang sebagian geografisnya berupa dataran tinggi dan perbukitan apabila hujan lebat rawan terkikis oleh derasnya Air hujan. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir sekitar 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah),” terangnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P menyampaikan, kehadiran Babinsa dilokasi kejadian merupakan Deteksi Dini Cegah Dini terhadap perkembangan situasi di wilayah binaannya. Ini merupakan tugas aparat kewilayahan membantu mengatasi kesulitan warga sekitar. (Pendim_0617)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *