Pungut Sampah Bersama, Dalam Rangka Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024 di Wilayah Kecamatan Cigasong

SOSIAL, TNI POLRI37 Views

Majalengka – Personel Koramil 1701/Majalengka Kodim 0617/Majalengka bersama instansi lainnya menggelar kegiatan pembersihan sampah dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), bertempat di Sungai Kemuning, Jl. Lingkar Baribis, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Rabu (21/2/2024).

Sampah merupakan barang atau benda yang dibuang karena tidak terpakai lagi, seperti kotoran, daun, kertas, kemasan makanan, dan sebagainya. Sampah apabila dibiarkan dalam jangka waktu lama akan mengganggu lingkungan sekitar.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 1701/Majalengka Kapten Cba Sidik yang diwakili Peltu Agus Dian menyampaikan, betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang bersih tanpa sampah. Salah satu sampah yang banyak ditemukan dimananpun berada yaitu sampah plastik. Apabila dibuang langsung ke alam, sampah plastik dapat merusak lingkungan dan mengancam keanekeragaman hayati.

“Terlebih dari itu, sampah plastik sangat sulit untuk diurai. Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024, Muspika Kecamatan Cigasong melaksanakan pembersihan di Sungai Kemuning, Jl. Lingkar Baribis,” tutur Peltu Agus.

Kegiatan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024 dihadiri, Camat Cigasong, Kapolsek Cigasong, Anggota Koramil 1701/Majalengka, Kapus Cigasong, para Lurah Se-Kecamatan Cigasong dan para staf Se-Kecamatan Cigasong. (Pendim-0617)

(Dd_pie/asep.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *