Polsek Cikijing, Koramil, dan PPK Kecamatan Cikijing Tingkatkan Pengamanan Gudang Surat Suara Pasca Pencoblosan Pemilu Q1

 

Majalengka – Dini hari tadi, Polsek Cikijing bersama Koramil dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cikijing melakukan penjagaan ketat terhadap gudang penyimpanan surat suara usai pencoblosan dan perhitungan suara pada pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024 lalu. Langkah ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keabsahan seluruh proses pemilu.

Menurut arahan Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., pengamanan gudang logistik pasca pencoblosan menjadi prioritas utama dalam mengawal pemilu berlangsung dengan jujur dan adil.

“Kita tidak menginginkan adanya oknum atau pihak yang berniat buruk terhadap hasil perhitungan surat suara pemilu ini,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Cikijing menekankan bahwa saat memasuki pergeseran logistik dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke PPK, Polsek Cikijing meningkatkan penjagaan dengan melakukan patroli secara intensif. Hal ini dilakukan untuk mencegah gangguan dari luar maupun dari dalam yang bisa saja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kita terus memantau gudang logistik tempat penyimpanan sampai penyelenggaraan pemilu selesai,” tambahnya.

Tindakan pengamanan yang ketat ini merupakan bukti komitmen dari aparat keamanan dalam menjaga integritas dan keberlangsungan demokrasi di wilayah Cikijing. Dengan adanya sinergi antara Polsek, Koramil, dan PPK, diharapkan proses pemilu dapat berjalan dengan lancar, transparan, dan adil, serta memastikan bahwa suara rakyat tercermin dengan baik dalam hasil akhir pemilihan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *