Pj. Bupati Majalengka Terima Paparan Dansatgas TMMD 119 Kodim 0617/Majalengka

SOSIAL, TNI POLRI58 Views

Majalengka – Untuk mengoptimalisasikan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler Ke-119 Tahun 2024 yang dilaksanakan pasa tanggal 20 Februari sampai dengan 20 Maret 2024. Pj. Bupati Majalengka Dr. H. Dedi Supandi, S.Stp., M.Si, menerima paparan kesiapan TMMD dari Dandim 0617/Majalengka yang nantinya akan menjadi Dansatgas. Bertempat di Balai Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Selasa (20/2/2024).

Terkait kesiapan, Pj. Bupati Majalengka ingin mengetahui sejauh mana kesiapan Dansatgas TMMD dalam menindaklanjuti rencana yang telah di susun, sehingga pelaksanaan TMMD dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Untuk rencana TMMD reguler ke-119 akan di gelar oleh Kodim 0617/Majalengka, untuk kita ketahui tujuan utama dibentuk dan diselenggarakannya program TMMD adalah
membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan daerah yang masih tertinggal pembangunannya dan daerah terpencil.

Kegiatan TMMD dilakukan secara terpadu dengan sasaran daerah pinggiran, terisolasi dan tertinggal. Serta pemilihan objek kegiatan yang dirasakan bermanfaat bagi masyarakat di daerah. Sehingga terwujud kesejahteraan dan ketahanan wilayah

Dalam paparannya, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P menjelaskan, adapun sasaran kegiatan fisik ialah pembukaan pembangunan dan pengaspalan jalan sepanjang 3000 Meter yang menghubungkan Desa Sukamanah dan Desa Wiranyana, Rutilahu, Rehab Madrasah, Pembangunan Poskamling, Pembangunan Bak Penampungan air dan plesterisasi jalan.

Selanjutnya kegiatan non-fisik TMMD antara lain tekhnik berkebun,tekhnik pemeliharaan ternak, tekhnik bertani, penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum dan kadarkum, penyuluhan hanneg, penyuluhan bencana alam dan penyuluhan bahaya narkoba. (Pendim_0617)

(Dd_pie/asep.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *