Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Terlibat Dialogis Bersama Ibu-Ibu Warga Desa Kulur X1

 

Majalengka – Bripka Dede Sulaeman, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, aktif melibatkan diri dalam kegiatan dialogis dengan para Ibu-Ibu yang berkumpul di salah satu rumah warganya di Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Rabu (21/02/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menciptakan cooling system untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pasca pemungutan suara Pemilu 2024.

Dalam suasana santai dan akrab, Bripka Dede Sulaeman berinteraksi dengan para Ibu-Ibu di Desa Kulur. Dialogis ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait pemilu dan mendorong terciptanya pemilu yang damai. Bripka Dede Sulaeman juga menjelaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Majalengka.

“Dengan berkonsep cooling system, kami ingin menciptakan suasana yang tenang dan nyaman dalam dialog ini. Kami ingin Ibu-Ibu di Desa Kulur merasa nyaman untuk berdiskusi dan berbagi informasi. Pemilu yang damai adalah tanggung jawab bersama, dan kami mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Majalengka,” ungkap Bripka Dede Sulaeman.

Selama dialogis, Bripka Dede Sulaeman juga mengumpulkan masukan dan aspirasi dari para Ibu-Ibu terkait kondisi lingkungan sekitar dan potensi permasalahan Kamtibmas yang mungkin muncul. Ini merupakan bentuk sinergi antara kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Iwan Sutari, S.I.P., M.AP, mengapresiasi kegiatan dialogis yang dilakukan oleh Bripka Dede Sulaeman. “Kegiatan ini sangat positif karena memperkuat keterlibatan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Kita berharap pemilu berjalan dengan aman, dan sinergi antara kepolisian dan masyarakat merupakan kunci kesuksesan dalam mencapai tujuan tersebut,” kata Kapolsek.

Dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan dialogis, diharapkan akan tercipta pemahaman yang lebih baik antara aparat kepolisian dan warga, sehingga kolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dapat terjalin dengan baik.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *