Koarmada III Laksanakan Fogging, Basmi Nyamuk Aedes Aegypti

 

SORONG PBD, BUSERJATIM.COM GRUOP-, TNI AL Koarmada III – Dalam rangka mengantisipasi wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) dan Malaria dikarenakan perubahan cuaca hujan dan terik matahari yang tidak menentu, Dinas Kesehatan Koarmada III melaksanakan Fogging (pengasapan) keseluruh Kantor, rumah jabatan, Mess dan fasilitas-fasilitas lainnya yang terdapat di Kesatrian Mako Koarmada III Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, dan pada kali ini pelaksanaan fogging dilaksanakan di Flat, Mess Pamen, Mess Pama, Bintara, Tamtama dan Mess Kowal. Sabtu (17/02/24).

Adapun kegiatan fogging tersebut dikoordinir langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Koarmada III Letkol Laut (K) Letkol Laut (K) dr Benny Sp.U. Sebelum pelaksanaan fogging di mulai, seluruh prajurit dan warga dihimbau untuk mempersiapkan dan mengamankan anggota keluarga baik balita, anak-anak dan orang tua serta makanan atau hewan peliharaan yang berada di rumah dan mess untuk diamankan terlebih dahulu.

Kepala Dinas Kesehatan Koarmada III, juga menyampaikan kepada seluruh prajurit dan warga yang berada di Kesatrian Mako Koarmada III agar berperan aktif dalam mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah dan Malaria, dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya serta turut melaksanakan program 3 M (Menguras, Mengubur dan Menutup) barang-barang bekas yang menjadi tempat penampungan air yang dimungkinkan nantinya akan menjadi sarang nyamuk.

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *