Pom Koarmada III Gelar Operasi Simpatik Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-78 Pomal Tahun 2024

DAERAH114 Views

 

SORONG PBD, BUSERJATIM .COM GRUOP- Dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Tahun 2024, Polisi Militer Koarmada III menggelar Operasi Simpatik yang dilaksanakan di jalan utama Kesatrian Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya. Kamis (15/02/24).

Terkait kegiatan tersebut, Komandan Pom Koarmada III, Kolonel Laut (PM) Golkar Nowo P., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), serta sebagai tindak lanjut dari perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla., untuk mengantisipasi dan mencegah pelanggaran lalu lintas, dan kecelakaan dalam berkendaraan, serta pelanggaran lainnya.

Selain itu dikatakan Komandan Pom Koarmada III, bahwa kegiatan Operasi Simpatik tersebut juga, untuk meningkatkan disiplin bagi seluruh Prajurit Koarmada III, karena setiap Prajurit TNI AL, harus dan wajib memiliki kedisiplinan yang tinggi, dengan disiplin maka tata tertib dan semua aturan dapat dilaksanakan sesuai yang diharapkan.

Adapun sasaran Operasi Simpatik tersebut adalah mengecek dan memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor yaitu SIM dan STNK serta kelengkapan kartu identitas baik Prajurit maupun PNS Koarmada III, untuk pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran akan dicatat dan diberi peringatan, sedangkan yang tidak menggunakan helm dengan warna standar TNI AL, selanjutnya diberikan helm baru sesuai standar warna TNI AL, yang diberikan secara gratis oleh Pom Koarmada III, ujarnya.

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *