Polres Majalengka Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024 X1

 

MAJALENGKA – Polres Majalengka Polda Jabar menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pemilu 2024. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh PJ Bupati Majalengka, Dr. H. Dedi Supandi, M.Si., didampingi oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, dan Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P, di Lapangan Apel Polres Majalengka, pada Selasa (13/2/2024).

Dalam sambutannya, PJ Bupati Majalengka Dr. H. Dedi Supandi, M.Si., menyampaikan bahwa persiapan pengamanan Pemilu telah dilaksanakan dengan serius. “TNI sudah melaksanakan apel kemarin, dan sekarang Polri menggelar pergantian pasukan dengan mengerahkan 590 personel yang didukung oleh Brimob dan Yonif 321. Pemda juga telah menginstruksikan puskesmas untuk buka pada Rabu besok, guna memantau kondisi petugas KPPS atau petugas pengamanan yang mungkin kelelahan,” ungkapnya.

PJ Bupati juga menekankan instruksi kepada seluruh camat untuk menghadapi kondisi cuaca ekstrem dan siap untuk memindahkan TPS jika diperlukan. Ia juga menyampaikan bahwa penyesuaian berita acara sudah diinstruksikan, dan ASN diharapkan menjaga netralitas. “Kesiapan kita dari 3935 TPS, semoga Pemilu berjalan aman dan tertib,” tambahnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, juga memberikan arahan kepada anggota yang bertugas. “Saat bertugas, pertama-tama ke polsek untuk mengetahui daerah yang akan diamankannya. Kedua, kenali KPPS, kenali lingkungannya, sehingga saat pelaksanaan pengamanan bisa berjalan aman dan tertib. Jangan lupa untuk berkoordinasi dengan siskamling dan elemen masyarakat lainnya,” ujar Kapolres.

Pengamanan dilaksanakan selama tiga hari, dari 13 hingga 15 Februari, setelah itu, surat suara akan digeser ke PPS dan personel akan ditarik kembali. Kapolres mengapresiasi sinergitas TNI dan Polri dalam pelaksanaan tugas pengamanan. “Alhamdulillah, kami sudah berkoordinasi dengan Dandim dan DanYonif, 590 personel akan mengamankan TPS, kita minta bantuan untuk pengamanan di Mapolres, ini adalah sinergitas TNI-Polri yang baik,” pungkasnya.

Dengan sinergi antara aparat kepolisian, TNI, dan dukungan penuh dari pemerintah daerah, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan demokratis di wilayah Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *