Polres Madiun Kota Mendorong Kesadaran Masyarakat untuk Berperan Aktif dalam Pemilu 2024

TNI POLRI121 Views

KOTA MADIUN , BUSERJATIM. COM GROUP – Polres Madiun Kota telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024, Senin (12/2).

Himbauan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi dan memastikan suara mereka didengar dalam pemilihan pemimpin nasional.

Dalam himbauannya, Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, S.I.K., M.H., menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu. Beliau mengatakan, “Pemilu merupakan momen penting dalam demokrasi. Dengan menggunakan hak pilihnya warga masyarakat memiliki kesempatan untuk memilih pemimpin yang akan membawa perubahan positif bagi masyarakat dan daerahnya.”

Polres Madiun Kota juga telah mengambil inisiatif untuk mendorong partisipasi masyarakat dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang menarik minat warga. Salah satunya adalah penyelenggaraan makan gratis dan menonton film gratis di Bioskop CGV.

Kepada 150 orang pertama NONTON GRATIS di CGV LAWU MADIUN, 300 orang pertama MAKAN NASI PADANG GRATIS di RM Citra Sari Jl. Diponegoro No. 74 Madiun dan 300 orang pertama ICE CREAM GRATIS pengambilan di jalan Diponegoro No. 74 Madiun

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak suara mereka, “tuturnya.

Selain itu, Polres Madiun Kota juga melakukan sosialisasi aktif melalui berbagai media, seperti media massa/online dan media sosial. Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam Pemilu dan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang proses Pemilu.

Dalam himbauannya, Kapolres AKBP Agus Dwi Suryanto juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Beliau menekankan pentingnya memilih pemimpin yang memiliki integritas, kompetensi, dan dedikasi untuk melayani masyarakat dengan baik. Dengan demikian, masyarakat dapat turut berperan aktif dalam membangun daerah yang lebih baik dan maju.

Kapolres Madiun Kota berharap bahwa dengan himbauan ini, kesadaran masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam Pemilu akan semakin meningkat. Dengan partisipasi yang tinggi, diharapkan hasil Pemilu dapat mencerminkan kehendak dan aspirasi masyarakat secara adil dan demokratis. (Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *