ORMAS GRIB Jaya DPC Majalengka dan DPC Sumedang Terjun Langsung, Dalam Evakuasi Korban Banjir

Majalengka – ORMAS GRIB Jaya DPC Majalengka yang diwakili PAC Kertajati dan DPC Sumedang turun langsung untuk melakukan evakuasi korban bencana banjir di Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, pada senin (12/2/2024).

Hujan deras yang terjadi pada hari minggu sore kemarin sekitar pukul 15.15 WIB di wilayah Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, yang mengakibatkan banjir meluap. Dampak dari banjir di wilayah Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, mengakibatkan 5 Desa terendam air, yakni Desa Ujungjaya Dusun lewiawi, Desa Cipelang, Desa Palasaari, Desa Sukamulya, dan Desa Kudangwangi.

Dalam musibah yang terjadi di wilayah Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, mengakibatkan satu (1) orang meninggal dunia warga Desa Ujungjaya Dusun Lewiawi, sementara warga lain mengalami luka ringan dan kerusakan tempat tinggal juga akses jalan terputus.

Ketua GRIB Jaya DPC Majalengka Tirta Wirahman, S.H. melalui Ketua PAC Kertajati Jeylot mengatakan, berkat kerjasama dengan GRIB Jaya DPC Sumedang Boni yang diwakilkan kepada Danpasus Cecep R, Wadanpasus Taopik Saepuloh, OKK Dedi Agis, SriKandi Tien, Rizal dan Guntur anggota, juga semua pihak terkait yang dibantu warga setempat, bahu membahu mengevakuasi korban banjir di wilayah Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, dan semuanya dapat dievakuasi dengan lancar.

Di kesempatan ini Ketua PAC Kertajati Jeylot dan Danpasus GRIB Jaya DPC Sumedang Cecep R, menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat setempat dan pengguna jalan, agar lebih berhati-hati saat berkendara serta waspada dalam menghadapi cuaca musim hujan. ORMAS GRIB Jaya DPC Majalengka dan DPC Sumedang berencana akan membuka Posko Peduli atas musibah banjir, juga siap membantu warga yang terkena musibah banjir yang melanda wilayah Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang semampu dan sebisa kami “GRIB Jaya”.

Dalam kesempatan ini GRIB Jaya DPC Majalengka melalui PAC Kertajati dan DPC Sumedang bisa membantu meringankan beban salah satu warga Desa Palasari, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang dengan memberikan sedikit sembako melalui Kepala Desa Acil dan perwakilan salah satu warga setempat. “Kami salut dan bangga terhadap ORMAS GRIB Jaya yang begitu besar jiwa sosialnya dan peduli terhadap warga kami yang sulit untuk mendapatkan makanan dari musibah banjir ini” Ujar Kepala Desa Palasari.

Dd_pie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *