Dandim 0617/Majalengka Bersama Forkopimda Majalengka Dampingi Pj. Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Banjir

Majalengka – Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P bersama Forkopimda Majalengka mendampingi Pj. Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin, S.E., M.T, dalam peninjauan langsung kondisi banjir di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (13/2/2024).

 

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka pengecekan kesiapan tanggul saluran air menghadapi potensi cuaca ekstrem dan menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap cuaca yang tidak menentu.

 

Pj. Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin, S.E., M.T berharap segera untuk melakukan pembenahan tanggul agar di percepat, supaya bisa mengatasi banjir yang disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi. Selain itu bangunan SD Sekolah Dasar yang tidak layak agar segera di renovasi. Ujarnya

 

Bey juga menegaskan, kepada korban yang terdampak oleh banjir, agar diperhatikan kesehatan dan makanannya supaya tidak terkena penyakit. Tambah Bey

 

Disela-sela kegiatan, Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P menyampaikan, Kodim 0617/Majalengka siap bersinergi dengan pemerintah daerah, dan stakeholder lainnya dalam pembangunan infrastruktur yang terkena dampak banjir.

 

“Peninjauan lokasi bencana dilakukan sebagai wujud kepedulian kemanusiaan terhadap sesama, sekaligus melihat secara langsung kondisi dan kesulitan yang dialami oleh masyarakat khususnya yang terdampak banjir yang saat ini sedang membutuhkan bantuan,” imbuhnya. (Pendim_0617)

Vicky

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *