Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Lanjutkan Door-to-Door System dalam Rangka Menjaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024 Q1

Uncategorized127 Views

 

MAJALENGKA – Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar, S.H., M.H., melalui Aipda Zaenal Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, Polres Majalengka Polda Jabar, terus melanjutkan program Door-to-Door System dengan mengunjungi warga di wilayah Desa Sukahaji, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (13/2/2024). Kegiatan ini merupakan implementasi arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Dalam kunjungan door-to-door, Aipda Zaenal berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan aspirasi, dan memberikan informasi terkait kamtibmas. Ia juga menyampaikan pesan-pesan penting terkait menjelang pelaksanaan Pemilu agar seluruh elemen masyarakat dapat turut menjaga keamanan dan ketertiban, serta melakukan sosialisasi terkait call center 110.

“Kami terus berupaya berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di wilayah kami. Door-to-Door System ini memungkinkan kami untuk memiliki komunikasi yang lebih personal dengan warga, memahami kebutuhan mereka, dan memberikan himbauan-himbauan yang relevan,” ungkap Aipda Zaenal.

Kegiatan ini juga diarahkan untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Aipda Zaenal berusaha menanamkan pemahaman bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, serta partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan.

“Kami ingin menciptakan iklim yang aman dan kondusif, terutama dalam menyongsong pelaksanaan Pemilu. Semua pihak perlu bersinergi untuk mencapai tujuan ini,” tambahnya.

Warga Desa Sukahaji memberikan sambutan positif terhadap kehadiran Bhabinkamtibmas. Mereka merasa dihargai karena polisi secara langsung berkomunikasi dan berinteraksi dengan mereka.

“Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang peduli dengan warga. Semoga dengan kegiatan seperti ini, wilayah kami dapat tetap aman dan kondusif,” ujar salah seorang warga.

Melalui konsep cooling system dan pendekatan door-to-door, diharapkan interaksi positif antara kepolisian dan masyarakat semakin meningkat, menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis menjelang Pemilu 2024.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *