Kapolres Majalengka dan Forkopimda Melaksanakan Pengecekan Area Banjir di Desa Pakubeureum S1

 

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., bersama Dandim 0617/Majalengka, PJ Bupati Majalengka, dan Forkopimda melaksanakan pengecekan area banjir di Desa Pakubeureum, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, pada Senin (12/2/2024). Kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi dampak banjir yang melanda wilayah tersebut.

Cuaca ekstrem dan curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir menyebabkan beberapa desa di Kabupaten Majalengka terdampak banjir. Desa Pakubeureum merupakan salah satu wilayah yang mengalami genangan air yang cukup signifikan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, memimpin rombongan dalam pengecekan area banjir tersebut. Turut hadir Dandim 0617/Majalengka, PJ Bupati Majalengka, dan Forkopimda untuk melakukan evaluasi dan meninjau langsung kondisi di lapangan.

“Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini di wilayah yang terdampak banjir. Kami ingin memastikan bahwa bantuan dan langkah-langkah yang diperlukan dapat segera diberikan kepada masyarakat yang terdampak,” ujar Kapolres Majalengka.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres dan rombongan memantau tinggi air, kondisi rumah warga, dan aksesibilitas wilayah yang terdampak. Mereka juga berdialog dengan warga untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan dan kendala yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

PJ Bupati Majalengka menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan segera mengambil langkah-langkah konkret untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir. “Kami akan segera koordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan bantuan dan penanggulangan dampak banjir ini,” ujar PJ Bupati.

Dandim 0617/Majalengka menambahkan, “Kami siap memberikan dukungan dalam penanganan bencana ini, baik melalui evakuasi, bantuan logistik, maupun upaya lainnya yang diperlukan untuk membantu masyarakat.”pungkasnya.

Pengecekan area banjir ini menjadi bukti nyata dari sinergi antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan Forkopimda dalam memberikan respons cepat terhadap bencana alam yang melanda wilayah Kabupaten Majalengka. Langkah-langkah selanjutnya diharapkan dapat memberikan bantuan dan keamanan kepada masyarakat yang terdampak.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *