TNI dan Polri Bersinergi dalam Sispam Mako Bersama di Polsek Jatiwangi A1

 

Majalengka, – Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menunjukkan solidaritas dan sinergi yang kuat dengan melaksanakan Sispam Mako bersama di Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar dan Koramil 1712/Jatiwangi pada Minggu (11/02/2024).

Kerjasama antara TNI dan Polri dalam Sispam Mako tersebut menjadi bukti nyata dari kesatuan dan kekompakan dalam menjaga stabilitas keamanan negara, terutama di tengah kondisi sosial, budaya, ekonomi, politik, dan keamanan yang dinamis, terutama menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menjelaskan, “Kehadiran TNI dan Polri menjadi pilar utama dalam memelihara dan menjaga stabilitas kamtibmas dari berbagai ancaman kejahatan. Sinergi antara kedua instansi ini terwujud dalam kegiatan Sispam Mako bersama di Polsek Jatiwangi dan Markas Koramil 1712/Jatiwangi.”

“Dengan pelaksanaan jaga bersama ini, kita dapat bersama-sama mengidentifikasi celah-celah yang belum tertutupi dan faktor-faktor kritis yang perlu diantisipasi, termasuk kerawanan terhadap keamanan Mako dan personel, serta kondisi kontijensi lainnya. Hal ini memungkinkan seluruh personel untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan cepat dan tepat, tetap mengikuti rules of engagement dan Standar Operasional Prosedur (SOP),” tambah Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menyatakan, “Kegiatan jaga bersama ini juga dapat dimanfaatkan sebagai bagian dari kesiapan pengamanan agenda-agenda penting. Informasi terkait perkembangan kondisi dan situasi yang diperoleh selama kegiatan ini akan menjadi bekal yang berharga untuk menyempurnakan strategi pengamanan.”

“Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas bukanlah semata-mata karena kehebatan kita, tetapi juga atas pertolongan Allah SWT. Oleh karena itu, mari kita tetap berdoa agar Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat,” pungkasnya. Dengan sinergi antara TNI dan Polri yang kuat, diharapkan keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024 dapat terjaga dengan baik.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *