Kanit Samapta Polsek Majalengka Kota Ajak Warga Berperan Aktif dalam Menjaga Kamtibmas A1

 

Majalengka, – Bripka Jejen ZA, SE, Kepala Unit Samapta Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis ke warga di wilayah Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Minggu (11/2/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan konsep cooling system yang bertujuan untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), terutama menjelang Pemilu 2024. Tujuannya adalah untuk menjaga agar wilayah Majalengka senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif.

Hal tersebut sesuai arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., yang diteruskan oleh Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.I.P., M.AP. Menurut Bripka Jejen ZA, SE, peran aktif warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar mereka sangatlah penting. Ia menjelaskan bahwa menjaga situasi Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian, melainkan juga tanggung jawab bersama seluruh warga.

Kegiatan patroli seperti ini menjadi salah satu bentuk upaya dari Polsek Majalengka Kota dalam membangun kerja sama yang erat antara kepolisian dan masyarakat. Dengan berkomunikasi secara terbuka dan mendengarkan masukan dari warga, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih aman dan kondusif.

Bripka Jejen ZA, SE, juga mengajak seluruh warga untuk selalu berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. “Dengan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman, damai, dan kondusif untuk semua,” ujarnya.

Diharapkan, melalui kegiatan Patroli Dialogis ini, hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat semakin terjalin erat, sehingga tercipta sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Majalengka Kota.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *