Dengan Sambang, Personil Polsek Cikijing Berikan Imbauan Kamtibmas Kepada Warga. Q1

 

Majalengka – Berbagai upaya dilaksanakan Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, untuk lebih dekat dengan Masyarakat atau komponen masyarakat, salah satunya adalah lakukan sambang dan berikan himbauan.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Polsek Cikijing Brigadir Riki Gemi melaksanakan sambang dialogis dengan memberikan imbauan kamtibmas terkait dengan keamanan kepada warga yang berada di Balai Desa Cipulus, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Minggu (11/02/2024).

Pada Kesempatan tersebut, Brigadir Riki Gemi memberikan imbauan Kamtibmas agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan berita yang belum tentu benar atau hoaks.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan kegiatan, petugas menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga keamanan di dalam lingkungannya.

“Patroli ini bersifat preventif atau pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) apalagi sekarang ini menjelang pemilu, jangan mudah terprovokasi dengan berita yang belum diketahui kebenarannya atau berita hoax”, sebutnya.

Brigadir Riki Gemi menjelaskan bahwa giat sambang dilakukan guna mendekatkan diri kepada masyarakat di desa, agar mempermudah komunikasi dan koordinasi terkait dengan keamanan dan kegiatan kepolisian.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., mengatakan, “Kami harapkan dengan hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat Cikijing dapat tercipta interaksi kemitraan yang baik sehingga kedepan citra polri semakin baik dan situasi Kamtibmas dapat tercipta dengan aman dan kondusif.”

#PolriHumanis
#PolriPresisi
#AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa
#CintaKebhinekaan
#spripimpoldajabar
#Spripim.polri
#Humaspoldajabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *