Saling Jaga Mako, Sinergi TNI-Polri di Sukahaji Perkuat Situasi Aman Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024 A1

 

Majalengka – Menghadapi momentum penting Pemilihan Umum 2024, sinergi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) semakin kuat terlihat di Kabupaten Majalengka. Anggota Koramil Sukahaji bersama anggota Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar menunjukkan sinergi tersebut dengan saling berjaga di masing-masing Mako (Markas Komando) pada Kamis (8/2/2024).

Langkah ini menciptakan kolaborasi yang erat antara kedua institusi keamanan, yang turut aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Anggota Polsek Sukahaji berjaga di Mako Koramil Sukahaji, dan sebaliknya, anggota Koramil Sukahaji juga berjaga di Mako Polsek Sukahaji. Tindakan ini merupakan langkah konkret dari sinergi TNI-Polri yang diperkuat, bertujuan untuk memastikan situasi aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, menjelaskan bahwa kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi gangguan keamanan.

“Kami bersama Koramil Sukahaji berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami. Saling berjaga di Mako masing-masing adalah upaya konkret kami dalam mendukung keamanan jelang Pemilu 2024,” ungkap AKP Erik Riskandar.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menegaskan pentingnya kolaborasi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan di tingkat lokal.

“Saling berjaga di Mako Koramil dan Mako Polsek adalah langkah strategis untuk memperkuat sinergi dan kemitraan antara TNI dan Polri. Kerjasama ini akan memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tegas Kapolres.

Dengan sinergi yang erat antara TNI dan Polri, diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positifnya dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan terhindar dari potensi gangguan keamanan menjelang Pemilu 2024.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *