Patroli Dialogis Polsek Majalengka Kota: Menjaga Kamtibmas dan Mewujudkan Pemilu Damai S1

 

Majalengka, – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Majalengka menjelang Pemilu 2024, anggota Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, yakni Bripka Dadan H, SH., Bripka Ujang Achmad M, SH, dan Bigpol Elbi M, SIP., melaksanakan kegiatan patroli dialogis pada Kamis (08/02/2024) dini hari.

Konsep kegiatan patroli dialogis ini disusun dalam cooling system, dimaksudkan untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), menciptakan Pemilu damai, dan menjamin keamanan wilayah Majalengka.

Dalam arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Iwan Sutari, S.I.P., M.AP, anggota Polsek Majalengka Kota diinstruksikan untuk meningkatkan patroli sebagai langkah preventif dan proaktif dalam menjaga keamanan wilayah. Kapolsek menekankan pentingnya peran tugas patroli dalam mendukung terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Majalengka.

“Upaya menjaga situasi Kamtibmas tidak hanya tanggung jawab aparat kepolisian dan TNI, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama seluruh warga. Kegiatan patroli seperti ini bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi juga menjadi bentuk nyata upaya Polsek Majalengka Kota dalam membangun kerja sama yang erat antara kepolisian dan masyarakat,” jelas Kapolsek Majalengka Kota.

Dalam pelaksanaan patroli dialogis tersebut, anggota Polsek Majalengka Kota berinteraksi langsung dengan warga dan menjelaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan tentang pentingnya menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan patroli dialogis ini menjadi langkah strategis Polsek Majalengka Kota dalam membangun sinergi dan kemitraan dengan masyarakat, sehingga bersama-sama dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan damai.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *