Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Himbau Warga Babakan Jawa Untuk Ciptakan Pemilu Damai A1

 

Majalengka, – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024, Aiptu Agus Subagja, Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka, melakukan sambang ke warga Kelurahan Babakan Jawa, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Kamis (8/02/2024). Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Agus Subagja memberikan himbauan kepada warga untuk ikut serta menciptakan Pemilu damai dan menjaga keamanan selama periode kampanye.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban, Aiptu Agus Subagja mengajak warga untuk aktif berperan dalam menjaga ketertiban dan keamanan, khususnya saat pelaksanaan Kampanye Pemilu 2024. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan aparat kepolisian untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Himbauan ini bukan hanya untuk menjaga ketertiban selama Pemilu, tetapi juga untuk membangun kebersamaan dan keamanan bersama di lingkungan masyarakat. Apabila ada permasalahan, kami mengajak warga segera melaporkan kepada kami melalui Lapor Pak Kapolres dengan Call Center 110,” ungkap Aiptu Agus Subagja.

Kegiatan sambang dan dialogis ini menjadi sarana efektif dalam berinteraksi langsung dengan warga binaan. Aiptu Agus Subagja mengungkapkan bahwa melalui kegiatan seperti ini, pihak kepolisian dapat menggali informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat dan sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Polri dalam menciptakan ketertiban dan keamanan.

“Aktivitas kepolisian tidak hanya melibatkan aparat keamanan, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif masyarakat. Kami mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan lingkungan yang aman dengan melaporkan kejadian kriminalitas yang mereka ketahui,” kata Aiptu Agus Subagja.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K, M.Si, CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Iwan Sutari, S.IP.,M.AP., menegaskan bahwa kegiatan sambang dan dialogis ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama warga desa binaan. Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan juga dapat mengurangi dan meminimalisir tingkat kriminalitas di wilayah tersebut.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *