Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang Terus Jalin Keakraban dengan Masyarakat Melalui Sambang dan Patroli Dialogis A1

 

Majalengka – Dalam rangka mempererat keakraban antara Polri dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang Polsek Sukahaji Polres Majalengka, Bripka Ayi Mega Setia, melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis di wilayah binaannya, Kamis (8/02/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, memberikan himbauan kamtibmas, serta mengajak warga aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Bertempat di rumah warga binaan, Bripka Ayi Mega Setia secara aktif berkomunikasi dengan warga setempat. Melalui kegiatan sambang dan patroli dialogis, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas dan menjelaskan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Selain itu, Bripka Ayi Mega Setia juga memanfaatkan kesempatan ini untuk membangun silaturahmi dan memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah Desa Indrakila.

“Saya mengajak warga masyarakat dan tokoh setempat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Desa Indrakila. Kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat merupakan kunci utama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujar Bripka Ayi Mega Setia.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar S.H., M.H., didampingi Kapolsubsektor Sindang Iptu Yayan Suripatna SH, menyampaikan bahwa kegiatan sambang ini adalah bagian dari upaya Polri untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta seluruh warga. Tujuannya adalah menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsubsektor Sindang Polsek Sukahaji.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat. Dengan adanya komunikasi yang baik, kami dapat lebih memahami kebutuhan dan potensi risiko di lingkungan ini,” ungkap Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar S.H., M.H.

Dengan terus dilaksanakannya kegiatan sambang dan patroli dialogis seperti ini, diharapkan hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat semakin kuat, sehingga bersama-sama dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *