Babinsa Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Tanah Longsor Akibat Hujan Deras 

Majalengka – Babinsa Koramil 1704/Talaga Kodim 0617/Majalengka Sertu Wawan Kardiwan bersama warga bahu membahu membersihkan tanah longsor yang di akibatkan oleh curah hujan yang deras, bertempat di Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Kamis (8/2/2024).

 

Sertu Wawan Kardiwan mengungkapkan, bahwa pembersihan material longsor dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap wilayah binaan. Bersama-sama dengan warga, berupaya membersihkan material longsoran tanah yang menutupi jalan.

 

“Kepada warga, kami selalu meningkatkan kewaspadaan, mengingat musim penghujan dapat meningkatkan resiko terjadinya bencana, termasuk tanah longsor. Dengan melakukan gotong-royong, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi warga,” ucap Sertu Wawan.

 

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P melalui Danramil 1704/Talaga Kapten Inf Subagyo menegaskan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Babinsa, terutama dalam membantu mengatasi dampak bencana di wilayah binaan. Hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat tidak hanya sebagai aparat pertahanan, tetapi juga sebagai mitra yang peduli dan siap membantu ketika masyarakat membutuhkan pertolongan. (Pendim_0617)

Vicky

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *