Polisi RW Polsek Majalengka Kota Jalin Kemitraan dengan Petugas Satkamling melalui Giat Sambang Dialogis Q1

 

Majalengka, – Bripka Nanang Suhenda, Polisi Rukun Warga (RW) dari Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan kegiatan sambang dialogis dengan petugas Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di wilayah hukum Polsek Majalengka Kota pada Rabu dini hari (7/02/2024).

Kegiatan ini merupakan inisiatif Bripka Nanang Suhenda untuk mempererat kemitraan dan memperkuat silaturahmi antara kepolisian dengan petugas Satkamling. Sambang dialogis rutin dilaksanakan dalam rangka menjaga kemitraan dan mendukung upaya pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas di wilayah tersebut.

Kapolres Majalengka Polda Jawa Barat, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP menyampaikan bahwa kegiatan sambang dialogis ini merupakan bagian dari upaya Polsek Majalengka Kota dalam menjalin kemitraan yang erat dengan Satkamling. “Petugas Satkamling adalah mitra dan kepanjangan tangan dari Institusi Polri sebagai pelaksana harkamtibmas di tingkat masyarakat,” ujar Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP.

Kegiatan sambang dialogis tidak hanya sekadar untuk menjaga keamanan wilayah, namun juga sebagai sarana sharing upaya penyelesaian atau penanganan gangguan Kamtibmas yang mungkin timbul. Selain itu, sambang dialogis juga dilakukan terhadap obyek-obyek vital lain di wilayah hukum Polsek Majalengka.

“Sudah seharusnya personel Polri melaksanakan sambang dialogis agar tercipta kedekatan secara emosional dan terbentuknya kemitraan yang baik dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk Satkamling,” tambah Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, Polisi RW Polsek Majalengka Kota juga menyosialisasikan hotline/call center 110 sebagai sarana untuk mempermudah petugas Satkamling dalam melaporkan gangguan Kamtibmas atau situasi yang memerlukan penanganan dari pihak kepolisian. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan respons cepat terhadap setiap potensi gangguan keamanan di wilayah tersebut.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *