Sambang Kamtibmas di Desa Cicalung, Maja: Antisipasi Gangguan Jelang Pemilu 2024 D9

 

Majalengka, – Dalam rangka menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024,Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, SIK, M.Si., CPHR,melalui Kapolsek Maja AKP Kenedy Joko Lelono melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek Maja, Brigadir Boby Dwiyadi, SH, dan Bhabinsa Serka Yunus dalam kegiatan sambang ke warga binaannya di Desa Cicalung, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (31/1/2024).

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban, Brigadir Boby Dwiyadi, SH menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga dan perangkat Desa Cicalung. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Cicalung.

“Saya mengimbau kepada warga agar saling menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita ini, terutama menjelang Pemilihan Umum 2024. Keharmonisan dan keterlibatan semua pihak sangat dibutuhkan guna menciptakan suasana yang kondusif,” ungkap Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Brigadir Boby Dwiyadi, SH juga menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap berita-berita hoaks yang mungkin beredar di media sosial. Ia mengajak warga agar tidak mudah terprovokasi dan selalu memverifikasi informasi sebelum menyebarkannya.

“Kami berharap agar warga tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita yang tidak jelas kebenarannya. Mari bersama-sama menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk,” tambahnya.

Kegiatan sambang ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk memastikan bahwa masyarakat tetap waspada dan berkontribusi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Diharapkan, melalui sinergi antara Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan masyarakat, Desa Cicalung dapat menjadi contoh dalam menciptakan suasana yang kondusif di sekitarnya menjelang Pemilu 2024.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *