Polda Jabar; Patroli 3 Pilar Menjaga Harkamtibmas Jelang Pemilu di Wilayah Polsek Panyingkiran

Majalengka, – Dalam rangka menjaga Harkamtibmas menjelang Pemilihan Umum, Patroli 3 Pilar yang terdiri dari TNI, Polri, dan Pemerintahan Kecamatan digelar di wilayah hukum Polsek Panyingkiran, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat (19/1/2024) dan dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR,melalui Kapolsek Panyingkiran, AKP Asep Rohendi, S.H., M.H.

Patroli tersebut melibatkan perwakilan dari TNI, Polri, dan Pemerintahan Kecamatan, yaitu Camat Panyingkiran, Dra. Hj. Nunung Nurlaela, M.Si., Danramil 1717/Kadipaten Kapten ARH. Winarno, bersama dengan anggota Polsek Panyingkiran, anggota Koramil, dan Pemerintahan Kecamatan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga, serta memberikan rasa aman bagi warga di wilayah tersebut.

Kegiatan dimulai dari Markas Polsek Panyingkiran, dan melibatkan kunjungan ke beberapa desa yang berada di wilayah Kecamatan Panyingkiran. Selama patroli, tim melakukan dialog dan berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat untuk mendengarkan aspirasi, serta memberikan himbauan terkait pentingnya menjaga kondisi aman dan damai menjelang Pemilu.

“Kami melakukan patroli ini sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi antara TNI, POLRI, dan Pemerintahan Kecamatan. Kita ingin memastikan bahwa masyarakat merasa nyaman dan aman dalam menyambut proses demokrasi Pemilu,” ungkap Kapolsek Panyingkiran, AKP Asep Rohendi.

Camat Panyingkiran, Dra. Hj. Nunung Nurlaela, M.Si., menambahkan bahwa kegiatan patroli ini juga sebagai upaya preventif dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan menjamin pelaksanaan Pemilu berjalan lancar di wilayahnya.

“Kita ingin masyarakat merasakan bahwa aparat TNI, Polri, dan Pemerintah Kecamatan selalu hadir untuk memberikan perlindungan dan mengawal jalannya proses demokrasi dengan aman dan kondusif,” kata Camat Nunung.

Diharapkan, kegiatan patroli 3 Pilar ini dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu, serta memperkuat sinergi antara aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *