Sukseskan Kesehatan Anak, Babinsa Lakukan Pendampingan Imunisasi

SOSIAL40 Views

 

NGAWI , BUSERJATIM.COM GRUOP- – Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Serka Satria Usada mendampingi petugas Puskesmas Karangjati untuk memberikan Imunisasi polio kepada anak anak balita bertempat di Balai Desa Karangjati, Kec Karangjati, Kab. Ngawi. Rabu ( 17/01/2024 ).

Serka Satria Usada mengatakan kegiatan pendampingan ini, selain membantu kelancaran kegiatan imunisasi, juga hadirnya Babinsa untuk memberikan sosialisasi kepada para orang tua khususnya ibu-ibu, tentang pentingnya imunisasi dan manfaatnya kepada anak usia Balita.”Terangnya.

Sebagai komando kewilayahan dirinya akan selalu membantu dan mendukung penuh setiap kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa untuk menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan anak-anak,”ungkapnya.

Lanjutnya, Imunisasi polio merupakan salah satu imunisasi yang penting dan wajib dilakukan, karena dampaknya sangat besar yaitu mencegah sang buah hati terkena polio serta menambah kekebalan tubuh anak dari serangan penyakit, jadi ibu-ibu yang sudah hadir disini agar memberitahukan dan menyampaikan kepada tetangga-tetangganya yang belum datang untuk segera bawa anaknya untuk di imunisasi,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *