Pimpin Upacara Bendera 17an, Danrem 081/DSJ Bacakan Amanat Panglima TNI

TNI POLRI212 Views

MADIUN, BUSERJATIM. COM GROUP , – Korem 081/DSJ menggelar Upacara Bendera 17an, bertempat di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (17/1/2024). Bertindak sebagai Irup yaitu Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono yang membacakan langsung amanat dari Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Mengawali amanat yang dibacakan itu, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalisme dan dedikasinya sehingga seluruh program kerja Tahun 2023 dapat terlaksana dengan baik.

Panglima TNI berharap di tahun 2024 TNI dapat mengemban tugas dengan baik yakni mengawal dan mensukseskan pesta demokrasi dalam rangkaian Pilpres, Pilleg dan Pemilukada.

‘’Dengan mengoptimalkan sinergitas TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya. Diharapkan TNI dapat menjaga stabilitas nasional mulai dari sebelum, selama, dan setelah rangkaian pesta demokrasi berlangsung,’’ ujarnya.

Selain itu, Jenderal TNI Agus Subiyanto juga terus menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk terus menjunjung tinggi Netralitas TNI.

‘’Jangan terpengaruh pada berbagai isu yang digulirkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab sehingga TNI menjadi korban adu domba dan dibenturkan dengan masyarakat maupun pihak-pihak lainnya,’’ Katanya.

Dalam amanatnya pula, Jenderal Bintang empat itu berpesan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI agar senantiasa berjiwa semangat, disiplin dan berdedikasi tinggi, karena itulah modal utama untuk dapat terus mengabdi dan memberikan karya terbaik kepada bangsa dan negara.

‘’Jadilah Prajurit TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI agar TNI senantiasa sebagai benteng pertahanan yang kokoh dan perekat keutuhan bangsa Indonesia,’’ tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *