Cooling Sytem Menjelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg dan Babinsa Sambang Desa Tambi

Indramayu – Dalam rangka menjaga kondusifitas dan keamanan menjelang Pemilihan Umum 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa melaksanakan kegiatan sambang ke staf Desa Tambi, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu. Selasa (9/1/2024)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sliyeg, AKP Sutrisno, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Cooling System yang dilakukan oleh Polsek Sliyeg.

“Kami terus berupaya menjalin komunikasi dan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk staf desa, guna menciptakan situasi yang kondusif menjelang pemilu,” ujar AKP Sutrisno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Selama sambang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan himbauan kamtibmas, terutama terkait dengan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan desa.

Mereka juga berdialog dengan staf desa untuk memahami kebutuhan dan potensi masalah yang mungkin timbul.

“Melalui kegiatan sambang seperti ini, kami ingin membangun sinergi dan kebersamaan antara aparat keamanan, staf desa, dan masyarakat. Keterlibatan semua pihak sangat penting dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman selama proses pemilu berlangsung,” tambah Kapolsek.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menyampaikan informasi terkait aturan dan tata tertib selama periode kampanye dan pemilihan. Hal ini bertujuan untuk memastikan pemahaman semua pihak terkait dengan proses pemilu agar berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, dapat tercipta pemilu yang damai. Keterlibatan aktif masyarakat, termasuk staf desa, sangat diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut,” tutup AKP Sutrisno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *