Polisi Majalengka Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru di Unma Majalengka

Majalengka – Dalam rangka menyambut pergantian tahun, Polres Majalengka Polda Jabar menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru di halaman Universitas Majalengka (Unma) pada Minggu (31/12/2023). Apel yang dipimpin oleh Pamatwil Ops Lilin Lodaya 2023 di Wilayah Hukum Polres Majalengka, AKBP Abdul Sobur, ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Majalengka serta gabungan personil Polres dan Polsek Jajaran.

Dalam arahannya, AKBP Abdul Sobur menekankan pentingnya kewaspadaan dan kehati-hatian anggota yang terlibat dalam pengamanan malam tahun baru. “Situasi malam tahun baru sering kali menuntut respons cepat dan koordinasi yang baik. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh anggota agar selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas,” ujar AKBP Abdul Sobur.

Turut hadir dalam apel, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR yang diwakili Wakapolres Majalengka Kompol Bayu Purdantono,S.I.K.,M.I.K. Kapolres menjelaskan bahwa Polres Majalengka mengerahkan sebanyak 281 personel gabungan dari Polres dan Polsek Jajaran, didukung oleh unsur TNI, Dishub, Sat Pol PP Majalengka, serta instansi terkait lainnya, untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya berharap dengan kekuatan personel yang kami terjunkan, kita dapat menjaga situasi tetap kondusif pada malam pergantian tahun ini,” ucap Kapolres Majalengka.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga Kamtibmas dengan tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum. “Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas agar perayaan malam pergantian tahun baru dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tertib,” pungkasnya.

Dengan kerjasama antara aparat keamanan dan partisipasi masyarakat, diharapkan perayaan tahun baru di Majalengka berlangsung sukses tanpa adanya gangguan keamanan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *