Pastikan Keamanan Malam Tahun Baru, Kapolsek Jatiwangi Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan

Majalengka,Dalam upaya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat menjelang pergantian tahun, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024 di Wilayah Hukum Polsek Jatiwangi. Apel ini dilaksanakan di Komplek Ruko Jatiwangi Square pada Minggu (31/12/2023) sore.

Apel kesiapan ini dihadiri oleh gabungan personil Kepolisian, TNI, Sat Pol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, serta stakeholder terkait lainnya yang terlibat dalam pengamanan malam tahun baru di wilayah hukum Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar.

Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan apel tersebut adalah untuk mengecek kesiapan personel dan perlengkapan yang akan digunakan dalam pengamanan malam tahun baru 2024.

“Dengan meningkatnya aktivitas, akan berimplikasi pada peningkatan peran dan kehadiran Negara, baik dalam aspek pelayanan maupun memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar Kapolsek Jatiwangi.

Gabungan personel pengamanan yang terdiri dari TNI, Polri, serta personel instansi terkait lainnya, disiagakan di titik keramaian, persimpangan, dan gereja yang melaksanakan kebaktian. Kapolsek berharap agar melalui sinergi antarinstansi, masyarakat dapat merayakan malam pergantian tahun dengan aman dan tertib.

“Dengan disiagakannya personel di titik-titik strategis, kami berharap dapat memberikan perlindungan dan pengamanan maksimal kepada masyarakat yang merayakan malam tahun baru. Semoga kita semua senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas mulia ini,” pungkas Kapolsek Jatiwangi. Dengan langkah-langkah preventif ini, diharapkan seluruh masyarakat dapat merayakan pergantian tahun dengan damai dan penuh kegembiraan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *