Ketua Umum Etos Indonesia, Andi Desfiandi, Mendukung Pembentukan Sekretariat Bersama Relawan Jokowi

POLITIK101 Views

JAKARTA, BUSERJATIM. COM GROUP – Senin 18 Desember 2023, Ketua Umum DPP Relawan Erick Tohir Sahabat Indonesia (ETOS) Indonesia, Andi Desfiandi, dan juga sebagai Ketua Dewan Penasehat BRIM-08 menyambut baik rencana organ relawan Jokowi untuk membentuk ” Sekretariat Bersama Relawan Jokowi” yang digagas oleh Ketua Umum BRIM-08 Irfan Fauzi, jelasnya di Bandar Lampung (18/12)

“Ini ide baik dan langkah terobosan yang perlu disambut oleh seluruh elemen relawan Jokowi, dalam upaya pemenangan Paslon nomor-2, karena selama ini mungkin saja ada elemen relawan Jokowi yang merasa belum atau tidak terakomodir dalam rumah pemenangan Prabowo” Jelas Andi Desfiandi.

“Hal yang tidak bisa kita hindari, bahwa mungkin saja ada relawan Jokowi yang merasa belum klik dengan Prabowo, tapi manut dengan arahan Pak Jokowi untuk mendukung Gibran. Perbedaan kecil ini mungkin saja membuat halangan psikologis bagi relawan Jokowi untuk tergabung dengan Rumah Pemenangan Prabowo, untuk itu menurut saya hal yang sangat tepat apabila kemudian dibentuk suatu wadah bersama bagi relawan Jokowi, untuk menembus kemungkinan sekat-sekat tadi,”Jelas Andi Desfiandi lagi.

Irfan Fauzi menambahkan bahwa dirinya telah mencoba membangun komunikasi dengan beberapa organ relawan Jokowi dalam upaya pendirian Sekretariat Bersama Relawan Jokowi, yaitu organ Relawan Jaringan Akar Rumput Indonesia (JARI), Komunitas Nelayan Nusantara, Jaringan Buruh Bangunan (Jambangan), Komunitas Petani Nusantara, Jaringan Anak Bangsa, Pengusaha Konstruksi Pro Jokowi (PKPJ), Rancingas Jokowi, dan Jas Merah Jokowi.

“Elemen relawan Jokowi ini merupakan organ relawan yang sudah sejak Pilgub DKI berada di belakang Jokowi, seperti misalnya Relawan Jas Merah Jokowi dengan Ketua Umum nya Listio Pramujo, itu yang dulu meluncurkan baju kotak-kotak Jokowi pada Pilgub DKI”Jelas Irfan.

Irfan Fauzi menyampaikan menyambut ide dan gagasan dari Andi Desfiandi, dan berusaha untuk terus membangun komunikasi dengan relawan Jokowi lainnya untuk mewujudkan ide dan gagasan Andi Desfiandi tersebut.

“Kami terus mencoba berkomunikasi dan menyatukan organ-organ relawan Jokowi lainnya dalam mewujudkan ide Ketua Umum ETOS Indonesia dan juga Ketua Dewan Penasehat BRIM-08, semoga saja bisa segera terwujud” Tutup Irfan Fauzi (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *