Jaga Ketahanan Pangan, Sertu Supriyanto Damping Petani Panen Padi

EKONOMI100 Views

 

NGAWI , BUSERJATIM.COM GRUOP – Kegiatan pendampingan dalam sektor ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Ngrambe Kodim 0805/Ngawi Sertu Supriyanto bersama sama petani melaksanakan panen padi di sawah milik Bapak Jiman di Desa Sambirejo Kecamatan Ngrambe,Sabtu (16/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut Sertu Supriyanto mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan suatu bentuk pembinaan teritorial Babinsa di wilayahnya sebagai upaya dalam rangka untuk ketahanan pangan serta mengetahui kondisi wilayah.

“Kegiatan kali ini selain kita bersama masyarakat melaksanakan panen namun ada yang tidak kalah penting yaitu kita bisa juga untuk komunikasi sosial bersama petani mengetahui keadaan wilayah serta harga gabah di kalangan petani saat ini, ucapnya.

Sementara itu Pak Jiman selaku pemilik sawah menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk membantu panen padi di sawah miliknya.

Ia juga menyampaikan bahwasannya pada panen kali ini banyak kendala terutama tentang serangan hama tikus serta cuaca yang tidak menentu di wilayah pada musim penghujan terutama waktu turun hujan disertai angin kencang.banyak tanaman padi yang akan masuk musim panen roboh, namun mereka tetap bersyukur tetap bisa memanen padi mereka, tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *